Friday, May 17, 2013

Memberitakan Injil

Lukas 24:47: dan lagi: dalam nama-Nya   berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa   harus disampaikan  kepada segala bangsa ,  mulai dari Yerusalem.

Berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan -> Dalam nama Yesus -> kita adalah saksinya atau yang memberitakanNya

Kisah Para Rasul 18 : 8-10
18:8 Tetapi Krispus, kepala rumah ibadat itu, menjadi percaya kepada Tuhan bersama-sama dengan seisi rumahnya, dan banyak dari orang-orang Korintus, yang mendengarkan pemberitaan Paulus, menjadi percaya dan memberi diri mereka dibaptis.
18:9 Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut ! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!
18:10 Sebab Aku menyertai engkau dan tidak ada seorangpun yang akan menjamah dan menganiaya engkau, sebab banyak umat-Ku di kota ini."

Paulus setelah bertobat dan dosanya diampuni, Beliau sungguh-sungguh menyerahkan hidupnya untuk menjadi saksi.
Didalam kekurangan aku pernah alami, didalam kelimpahan aku juga pernah alami.
Didalam penderitaan karena memberitakan tentang Yesus Kristus pernah dia alami, begitu juga saat menyiksa orang-orang yang percaya pernah dia jalani. Penjara yang sangat kotor dan penat pernah dia alami karena memberitakan Injil Kristus.

Paulus katakan di dalam Filipi 2: 16-17
2:16 sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah pada hari Kristus, bahwa aku tidak percuma berlomba dan tidak percuma bersusah-susah.
2:17 Tetapi sekalipun darahku dicurahkan pada korban dan ibadah imanmu, aku bersukacita dan aku bersukacita dengan kamu sekalian.

Berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan, dan ini yang telah Paulus lakukan, Ia tidak gentar, Ia tidak takut, Ia tidak mau kompromi didalam menyampaikan kebenaran. Itu sebabnya penjara demi penjara Paulus hadapi.

Siapa yang menyampaikan?, siapa yang bisa mengubah manusia-manusia dunia?
Kalau kita perhatikan didalam firman Tuhan, wanita-wanita yang dipakai Tuhan untuk menjadi saksi.
1. Yoh 4:1-42
Kalau kita membaca FT ini, siang hari Yesus datang kesumur yakub, dan mau minum, seorang wanita samaria datang kesumur yakub dan bertemu dengan Yesus, wanita tersebut punya 5 suami dan yang di rumahnya bukan lah suaminya. Tapi akhirnya dia bertobat, dosanya dihapuskan dan ia menjadi saksi (ayat 39)
2. Markus 16: 1-8
Ketika Yesus bangkit dari kubur, yang menyaksikan pertama adalah Maria Magdalena. Maria, Ibu Yakobus, dan Salome mereka yang menyampaikan kepada Petrus (ayat 8)
Jadi wanita bisa menjadi berkat dan dipakai Tuhan, namun bisa juga menjadi malapetaka, menurut penelitian 1 hari wanita bicara 60 menit, sementara laki-laki 1 minggu  bicara hanya 60 menit. Bisa di lihat di rumah tangga masing-masing.
Kalau di buat yang positif, kalau dipakai untuk kemuliaan Allah, untuk menyaksikan kebesaran Yesus, sungguh luar biasa, karena potensi itu sudah ada.

Kembali ke Kisah Para Rasul 18:8, dengan kesaksian Paulus.
1. Krispus kepala rumah Ibadah.
2. Seisi Rumahnya percaya
3. Banyak orang di korintus menjadi percaya dan dibaptis (pengampunan dosa dan bertobat).

Agar bisa menjadi seperti diatas.
1. Paulus tidak takut (ayat 9a)
kisah 23:11
2. Tidak diam (ayat 9b)
3. Tuhan menyertai Paulus (ayat 10)

Kisah Para Rasul 24:16: Sebab itu aku senantiasa berusaha untuk hidup dengan hati nurani yang murni  di hadapan Allah dan manusia.

Mari sebagai umat yang sudah diselamatkan, yang sudah diperbaharui, mau menjadi saksi untuk memberitakan kabar tentang pertobatan dan pengampunan dosa. Dalam Nama Yesus Kristus.

No comments:

Post a Comment